Syahrezamarasutanpohan's Blog

Sudah Direncanakan | Desember 26, 2010

“Kuliah di Diploma 3 memang sudah jadi pilihan saya sendiri”
“Menurut pertimbangan saya, lulusan D3 lebih berpeluang dan cepat mendapat kerja. Saat kerja, baru saya akan melanjutkan ke jenjang S1”
Apa yang menjadi pertimbangan saya, sudah dilakukan oleh kakak saya. Kakak saya melanjutkan kuliah extension sambil bekerja.
Akan halnya pilihan saya kuliah di Universitas Gunadarma, saya mempunyai beberapa pertimbangan. Pertama, karena dekat dengan rumah.
“Ngapain cari tempat kuliah yang jauh dari rumah padahal di sini sudah ada jurusan yang memang saya inginkan”
Selain itu, banyak teman saya yang juga berkuliah di Universitas Gunadarma. Mereka banyak memberi rekomendasi untuk kuliah di sana, jadi saya semakin ingin kuliah di UG. Bahkan saya sendiri sampai diambilin brosur sama teman rumah waktu mau mendaftar ke UG.
Awalnya saya sempat juga tergoda ingin mengambil bidang informatika. Namun itu Cuma sesaat. Pertimbangan saya, kalau mengambil bidang informatika, saya takut harus beradaptasi lebih lama karena saya berasal dari Jurusan IPS.
“Lagi pula semua jurusan di UG kan dapat juga pelajaran tentang computer”
Walau saat SMA sudah mendapat pelajaran akuntansi, namun saya sempat mengalami kesulitan di awal kuliah. Di semester awal, saya sempat mengalami kesulitan, terutama dalam menyelesaikan tugas yang lumayan banyak. Tapi untungnya karena banyak teman, terutama teman rumah yang jadi kakak kelas di UG, jadi banyak yang bias dijadikan tempat bertanya. Selain itu, saat masuk lab, saya termasuk yang paling bertanya pada asisten lab yang bertugas.
Walau sempat merasa kesulitan, tapi menurut saya hal itu tidak membuat saya hilang akal.
“itu kan soal biasa. Namanya juga baru kuliah. Pelajaran akuntansi yang kita dapatkan di SMA kan masih yang ringan-ringan. Kesulitan ini menjadi tantangan buat saya.”
Karena aktif menjadi praktikan, saya dianjurkan oleh asisten lab saat itu untuk ikut tes menjadi asisten laboraturium. Saya pun mengikuti anjuran tersebut, dan berhasil menjadi asisten lab sejak semester 3.
“Saya sendiri nggak kebayang bias menjadi asisten lab dan mengajar di depan kelas”
Menjadi asisten lab tentu saja ada suka duka tersendiri. Tapi soal duka, tidak terlalu dipikirkan. Paling hanya sedikit kesulitan mengatasi mahasiswa yang rebut saat di lab atau mahasiswa yang banyak Tanya tapi materinya nggak nyambungdengan yang sedang diajarkan. Mungkin sekadar tes asisten lab-nya.
Saya malah menikmati pekerjaan sebagai ass lab.
“Karena ilmu bertambah. Saya mendapat materi lebih dari mahasiswa yang lain karena saya sering berbagi dengan asisten lab lain, terutama yang senior.”
Saat ini saya tengah disibukkan dengan pembuatan Laporan Kerja Praktek. Saya baru selesai magang di Matahari Department Store selama sebulan.
Soal magang saya bahkan sudah melakukannya sebanyak dua kali. Yang pertama saya magang di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemetaan.
Saya berharap bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu karena saya ingin segera bekerja dan tentu saja melanjutkan kuliah lagi sesuai dengan rencana saya.


Ditulis dalam Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

